Dirgahayu KHI-43

HUT-KHI43Usia perusahaan yang menembus angka 43 merupakan perjalanan yang panjang dan patut mendapatkan apresiasi. Beberapa badai krisis yang sempat menerpa perusahaan selalu berusaha dilewati dengan baik. Perusahaan senantiasa berbenah dan karyawan terus bekerja keras dan memotivasi diri guna mencapai target-target yang telah ditetapkan.

Dengan tema “43 Years of Excellence as Pipe Manufacturer and Corrosion Protection Applicator”, KHI memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-43 tahun dengan sederhana. Acara ini lebih merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena rahmat-Nya selalu menyertai langkah demi langkah perusahaan hingga mencapai usia 43 tahun.

Kick off peringatan HUT KHI ke-43 telah dilaksanakan sejak tanggal 28 April 2015 dengan ditandai oleh serve pertama pertandingan bola voli yang dilakukan oleh Direktur Produksi dan Teknologi, Nizar Achmad.

Peringatan ulang tahun kali ini diramaikan dengan beberapa rangkaian acara seperti  pertandingan olahraga antar divisi, yaitu pertandingan bola voli, futsal dan tenis meja. Selain itu KHI bekerjasama dengan PMI Kota Cilegon juga mengadakan acara donor darah. Acara donor darah yang berlangsung selama setengah hari kerja ini berhasil mengumpulkan 34 kantong darah.

Acara puncak peringatan HUT KHI ke-43 dilakukan bertepatan dengan hari Ulang Tahun KHI pada hari Jumat, 15 Mei 2015. Bertempat di Halaman Parkir KHI Cilegon acara diawali oleh senam massal tepat pukul 08.00 pagi, acara dihadiri oleh jajaran direksi, manajemen serta karyawan dan karyawati tidak terkecuali karyawan job volume.

Dalam laporannya, Engkos Kosasih selaku ketua panitia peringatan HUT KHI ke-43 menyampaikan detail pelaksanaan kegiatan peringatan serta pengumuman juara pertandingan olahraga. Grup divisi FHP&I, SHE, PPC dan Logistic NRM berhasil merebut gelar juara umum dari Grup divisi QA & QC pada pertandingan olahraga tahun 2015 ini. Masih dalam laporannya, Engkos juga mengumumkan juara 1 untuk masing-masing pertandingan tenis meja, bola voli dan futsal adalah divisi FPH&I, Quality Control dan Grup ERW #2-CWC.

Lebih lanjut Purwono Widodo Direktur Utama KHI dalam sambutannya menyampaikan kondisi perusahaan secara global dimana KHI sedang dalam posisi yang harus terus berjuang disaat kondisi pasar saat ini sedang melemah. Selain itu, Purwono juga mengajak seluruh karyawan agar bahu-membahu meningkatkan kekompakan untuk sekali lagi dapat melewati masa krisis perusahaan.

Selain itu masih dalam rangkaian acara puncak peringatan HUT KHI ke-43, yaitu dilakukan juga pencanangan “KHI is a Health Awareness Company” atau KHI sebagai perusahaan yang peduli akan kesehatan yang ditandai dengan penerbangan balon. Pencanangan kepedulian terhadap kesehatan ini selain sebagai wujud kepatuhan terhadap perundang-undangan yang berlaku juga sebagai wujud kepedulian perusahaan akan kesehatan karyawan, mengingat karyawan KHI lebih dari 50%-nya berusia diatas 40 tahun. Program kepedulian terhadap kesehatan ini bukan hanya tanggungjawab dari perusahaan semata, namun juga menjadi tanggungjawab karyawan itu sendiri.

Program Health Awareness dijabarkan kedalah sepuluh program utama, diantaranya yaitu pelaksanaan medical check-up dan konseling kesehatan tahunan, upaya penyembuhan dan pengendalian waktu lembur bagi karyawan dengan penyakit resiko tinggi serta penyediaan sarana dan prasarana olahraga baik di internal maupun eksternal perusahaan.

Ditengah kesederhanaan peringatan HUT ke-43 tahun ini, kemeriahan acara tetap terasa saat seluruh karyawan turut serta mempersembahkan berbagai creative performance seperti menyanyi dan penampilan band.

Peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-43 ini diharapkan dapat menjadi titik awal untuk menjadi perusahaan dengan performa yang jauh lebih baik dibanding sebelumnya dan dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan serta pada akhirnya mengukuhkan diri untuk menjadi perusahaan pipa baja kelas dunia.