KHI Kembali Selenggarakan Konvensi Mutu Perusahaan

Menyadari pentingnya inovasi di dalam keberlangsungan suatu bisnis, PT KHI Pipe Industries (KHI) kembali menyelenggarakan Konvensi Mutu Perusahaan pada Kamis, 14 September 2017 di Auditorium KHI Cilegon. Ada yang tidak biasa dari pelaksanaan Konvensi Mutu di tahun ketiga ini, yaitu KHI mendapatkan kehormatan dimana Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero),Tbk. Mas Wigrantoro Roes Setiyadi menghadiri sekaligus membuka rangkaian acara Konvensi Mutu yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Rangkaian acara pada hari itu diawali dengan tarian tradisional Banten, Tari Genjring Party yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMT. Selanjutnya Azan Fajri selaku Ketua Panitia Konvensi Mutu menyampaikan laporannya dimana pada konvensi tahun 2017 ini jumlah peserta naik hampir 50% dibandingkan tahun lalu. Selain ini masih dalam laporannya Azan juga menyampaikan bahwa sebagian besar dari Program Inovasi yang diikutkan dalam konvensi ini sudah diaplikasikan di perusahaan.

KMK WITH BOD

KMK WITH BOD

Nizar Achmad selaku Plt. Direktur Utama dalam sambutannya menyampaikan bahwa manajemen KHI mengapresiasi tinggi inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh karyawan. Nizar juga berharap agar acara Konvensi Mutu dapat dilaksanakan rutin setiap tahun dan dijadikan agenda tahunan perusahaan. Lebih lanjut dalam sambutannya Nizar juga berterima kasih atas kerjasama tim KHI yang solid akumulatif sampai dengan Agustus 2017 menunjukan kondisi yang membaik, akan tetapi Nizar juga mengingatkan agar tidak terlena dan terus mempertahankan kinerja di sisa empat bulan tahun 2017 sehingga dapat tercapainya target RKAP sesuai yang telah ditetapkan pemegang saham.

DIRUT KS

DIRUT KS

Direktur Utama KS Mas Wig dalam sambutannya mengapresiasi atas terlaksananya acara Konvensi Mutu untuk yang ketiga kalinya di KHI. Menurut Mas Wig dunia terus berubah, begitu juga dengan kondisi pasar dan bisnis, sehingga inovasi adalah hal mutlak yang harus dilakukan perusahaan agar dapat terus bertahan. “Inovasi dapat dilakukan pada level marginal ataupun subtansial yang mana keduanya sama-sama memiliki nilai tambah tersendiri bagi perusahaan, hanya saja inovasi tersebut harus dapat dikaitkan dengan daya saing perusahaan.” ujar Mas Wig.

Konvensi diisi dengan presentasi inovasi dari tujuh tim terbaik di lingkungan perusahaan yaitu antara lain :

  1. SGA Q-Team The New Power : Meningkatkan produktivitas pembuatan monopole
  2. SGA Grapiti : Improvement bracket encoder flying saw
  3. SGA Otot Motion : Improvement outside scarfing
  4. F1-JO : Modifikasi untuk peningkatan kapasitas produksi AEC (dari kapasitas OD 48” mejadi OD 75”)
  5. SGA Pipe Stabilizer : Meningkatkan kestabilan produksi pipa OD 1900 mm dengan ketebalan plat 11 mm
  6. SGA Blade : Pengurangan biaya penggunaan rotary blade pada produksi pipa API X65 M PSL OD 20” x 14,33 mm
  7. SGA Insert : Penurunan biaya dan peningkatan life time insert cutting mesin end facing ERW #2

Keluar sebagai pemenang pertama yaitu SGA F1-JO , pemenang kedua SGA Blade dan pemenang ketiga yaitu SGA Pipe Stabilizer.

KMK Juara

KMK Juara

Semoga dengan semakin tingginya antusiasme karyawan yang berpartisipasi dalam konvensi menunjukkan bahwa karyawan KHI merupakan pribadi yang berjiwa inovatif yang juga seorang problem solver sehingga dapat bekerja lebih efektif dan efisien bagi kemajuan perusahaan.