a-900x600

Peluncuran Perdana Telecommunication Monopole KHI

a-900x600

Di dalam upaya untuk tetap eksis dalam industri manufaktur pipa, KHI mengambil langkah-langkah strategis untuk menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat. Salah satu strategi yang dilakukan korporasi pada tahun 2017 yaitu melalui peningkatan kemampuan keragaman di dalam memasok produk berbasis baja diantaranya electrical/telecommunication monopole.

Electrical/telecommunication monopole merupakan tower (menara) yang terbuat dari rangkaian besi atau pipa yang bertujuan untuk menempatkan antenna dan radio pemancar maupun penerima gelombang telekomunikasi dan informasi.

Peluncuran perdana  produk telecommunication monopole KHI dilakukan pada 27 Desember 2016 di area pipe storage KHI Cilegon. Acara tersebut dihadiri oleh Komisaris Utama KHI, Hilman Hasyim dan Jajaran Direksi serta Manajemen KHI.  Peluncuran produk telecommunication monopole ditandai dengan pengencangan baut pada pondasi prototype tower BTS (Base Transceiver Station) yang merupakan fabrikasi dari KHI.

Prototype tower BTS tipe monopole dengan tinggi total 20 meter dan memiliki tipe sambungan flange to flange  ini memiliki spesifikasi teknis yaitu menggunakan pipa dengan ukuran

  1. diameter : 406.4, thickness : 12.7mm dengan panjang 6 meter
  2. diameter : 355.6, thickness : 11.1mm dengan panjang 6 meter
  3. diameter : 318.5, thickness: 10.3mm dengan panjang 3.9 meter

Dalam sambutannya Direktur Utama KHI Purwono Widodo sangat mengapresiasi upaya tim inovasi KHI di dalam mewujudkan rencana diversifikasi produk di tahun 2017. Purwono juga menyampaikan  bahwa rencana diversifikasi produk KHI bukan hanya produk electrical/telecommunication monopole saja tetapi juga beberapa produk lainnya seperti : square pipe, small pipe, casing pipe dan bend pipe.

Senada dengan sambutan Direktur Utama, Hilman Hasyim selaku Komisaris Utama KHI juga mengapresiasi tim inovasi KHI yang telah berhasil membuat prototype tower BTS. Lebih lanjut dalam sambutannya Hilman juga menyampaikan penanganan diversifikasi produk harus dapat direalisasikan, karena produk-produk ini diharapkan dapat juga menjadi produk andalan perusahaan di tahun 2017. (AAS)